MUNYUUUUKKK!!!!

Nostalgia SMA Kita

09 Februari, 2008

Sarung di Media Pendidikan

Kelas III IPS 3 - '97

Jumat! Saya inget hari Jumat, soalnya teman-teman pada bawa sarung buat Jumatan.
Media Pendidikan, letaknya di lantai 3 sayap Utara yang paling pojok Barat. Tempat paling technologized waktu itu. Dilengkapi giant screen plus proyektor. Saya lupa waktu itu pelajaran apaan, kalo ndak salah Bahasa Inggris. Soalnya saya ingetnya, acaranya nyanyi. Asik ya... udah SMA masih nyanyi kayak TK! hihihi....
Semuanya bernyanyi dengan semangat! Maikel Belajar Rock alias Michael Learns to Rock. Yang lagunya Milky Way... beberapa kagok mengikuti teks bahasa Inggris di bawahnya. Ruangannya gelap. Beberapa tidur, malah ada yang nglesot di bawah. Karena gelap dan ruanganya nyaman, gak keliatan pula. Dan beberapa yang lain membuat "prakarya" di atas meja/kursi.

Bel akhir pelajaran pun berbunyi. Saatnya sholat Jumat.
Seperti biasa suasana kelas menjadi heboh jika akhir pelajaran. Yang tidur pada bangun, yang sedang samgong buru-buru mengemas kartunya, yang corat-coret segera menyimpan spidolnya. Yang lagi ngrumpi langsung horeee!! Ada yang narik-narik sarung.
Bu Guru yang menjaga media pendidikan yang sudah sejak dari awal anak-anak masuk sudah sebel sekarang tambah sebel. Semuanya di marahi. Yang dimarahi malah asik rebutan sarung dan ngrumpi. Kalian ini.. pada tega ya sama guru! hehehe...

Sarung Musho ditarik Krupuk. Jadi bulan-bulanan teman-temannya. Yang punya sarung masih asik nyelesein coretan terakhir di mejanya. Lalu Musho mengejar krupuk. Sarung dilempar ke sana kemari. Dari tangan ke tangan. Melayang. Dan... Sarung Musho nyangsang di atas proyektor media pendidikan yang sudah terpancang permanen di langit-langit.

Ugh! Ditarik-tarik gak bisa. Sepertinya nyangsang pada sekrup atau apa gitu ya. Bu guru semakin jengkel. Semuanya disuruh keluar. Kemoceng dari bulu ayam menjadi senjatanya.
"Hush.. udah sana! Sana keluar semua!" Kami diusir kayak ayam. Semuanya keluar. Tinggal Musho yang menarik Krupuk.
"Puk! Mrene! Ojo metu kowe! Jupuk sarungku!"

Si Krupuk manut aja. Tapi tetap susah untuk diambil. Pake manjat-manjat di korsi. Ditungguin bu Media Pendidikan yang sedang sangar-sangarnya itu. Kemoceng masih di tangannya. Krupuk masih berusaha. Dan tak lama... berhasil!
Kami pun kabur....

Setelah peristiwa itu. Kelas III IPS 3 tak masuk lagi ke Media Pendidikan. Di black-list kali!
Tapi bisa juga proyektornya media pendidikan gak bisa dipakai.. hehehe... lha wong abis itu gak pernah pake giant screen-nya trus pake pake televisi 20 inch!

Tidak ada komentar: