MUNYUUUUKKK!!!!

Nostalgia SMA Kita

15 Februari, 2008

Rembhol... Bakoelan yang Menjual Apa Saja!

Ndeso banget sih kowe Mbhol!!!
Ning kok kowe iso dadi ketua kelas?!!


Rembhol (tengen) sedang makan Sate bersama Wasusu (kiwo)
Rupane ae koyo ngono kui... dheloken... bayangne deknen nyanyi ndangdut!!
Do muntah bareng sak kelas!


Mahluk jenis ini adalah langka di spesiesnya. Dia dilindungi dari teman-temannya, soalnya penyakit menularnya sangat ganas daripada sapi gila apalagi flu burung. Si Rembhol adalah penyuka musik campursari, dangdut dan house musik pasar. Tau kan house musik pasar? Itu lho, musik jedug-jedug yang kebanyakan bass trus biasanya menyadur lagu-lagu dangdut. Pokoknya selera musik mahluk satu ini adalah super norak lah! Di kelas suka klothekan sambil berdendang lagunya Ike Nurjanah dengan judul "Terlena".


Sudah sejak lama kemampuan enterpreneur si Rembhol diasah. Dengan diawali membuat es batu dengan kemampuan produksi; 10 plastik es batu per hari dengan kulkas bermerek Toshiba milik orang tuanya, dia memasuk salah satu pedagang pecel lele di daerah Gejayan (deket toko Merah, sekarang Pecel lele itu dah gak ada... sing mangan do keracunan es batu soale!).

Namun sekarang dia sudah bisa membeli kulkas yang khusus membuat es batu dengan kemampuan produksi yang lebih tinggi. Tiap sore pokokknya dia tidak bisa diganggu gugat. "Ngeterne es ndha!!!"

Saat kelas satu, jiwa bisnisnya juga jalan. Waktu itu masih baru saja masuk SMA. Si Kodok yang menyenggol Rembhol menjadikan jam tangan Rembhol putus. Langsung saja si Rembol menggertak Kodhok. Kodhok langsung ciut nyalinya. Soalnya, muka Rembhol jika tidak marah pun tidak bisa dianggak sebagai muka. Karena selalu ada benda keras yang menonjol di mukanya. Tepatnya dari dalam mulutnya. Maka si Kodok disuruh mengganti jam itu.

Baru setelah kelas 2 G diketahui. Jam tangan itu memang sudah rusak. Dan si Rembhol gak pernah segalak yang dibayangkan!! Sok digarapi neng kelas! Waktu itu si Rembhol juga asal gertak, soalnya "Nesu ndhisik! sak durunge liyane nesu! Ben Kodok wedi!"
(Dhok saiki arep mbok bales ra Dhok? Bales ae! Tak ewangi nganggo donga!)
Selain itu, jaman kelas 1 G sangat ngetrend yang namanya bolpen (boxy) DR yang warnanya biru. Ati-ati kalo punya itu. Beberapa tangan-tangan nggrathil bisa membuat bolpen itu berpindah tangan dan jadi uang! Jaman dulu bolpen macam itu memang tergolong mahal. Lha salah satu tangan Nggrathil ki yo Rembhol!
Setelah dapat bolpen, maka dijual di kelas lain dengan harga 1000 rupiah!!
(Wahjan! Ndi bolpenku!!!)

Namun tingkah konyol orang ini memang tak tahu malu! Waktu masuk alun-alun, pas sekatenan, dia copot sandhal. "Soale kraton iki!" Lha pas sandhalnya diturunin, si Kodhok menendang sandhalnya sejauh mungkin. Kontan saja dia harus susah payah mengambil sandal dan memakainya. Pokoknya orang ini tak tau malulah!!! Pernah juga saat istirahat di balkon kelas 3 IPS 3, bersama Musho. Karena gak ada kerjaan. Mereka cuma thingak-thinguk di balkon itu. "Eh, aku iso gandhulan neng balkon iki!" Tiba-tiba Rembhol berkata.
"Wani kowe mbhol?"
"Wani! Sik.. iki yo!"
Dasar orang gila tak tahu malu, kok yo duwe ide ngono kui tho? ramutu blass! Maksude opo cobo?!
Dia pun mencopt kacamata dan menruhnya di saku. Pelan-pelan dia naik balkon lalu bergelantungan. Padahal jarak dari lantai itu sekitar 3-5 meter!!!
"Mbhol! Mbhol!! Apik mbhol! Neng kono terus wae!"
"So.. tulungi so! Le munggah meneh angel!"
"Heh bocah-bocah!!! Ono wong edan gandulan neng balkon!!!" Teriak Musho pada orang-orang di kelas.
Pelan-pelan dia naik, tentu saja dengan susah payah.
"Lhooo.. wani tho! Iso tho!"
"Mbhol... maksudmu opo mau kowe gandhulan neng kono! Yen tibo paling mik tak guyu. Sing ndhelok kowe mau yomik aku thok!"
Lalu mereka berdua diam sejenak sambil melihat kebawah. Ternyata di bawah ada kacamata yang sudah pecah dan terinjak-injak.
"So, kae kok koyone ono kocomoto?"
"Weh... hooh mbhol! Kocomotone wes pecah ki Mbhol. Sing nduwe sopo yo?"
"Wah... pethuk tenan kui sing nduwe kocomoto yo So!" Kata Rembhol tanpa dosa.
"Hooh, mesti deknen saiki lagi nabrak-nabrak malkune."
"sik So... kocomotoku ndi? kok neng sak ku raono? Wah! Lha kui kocomotoku pecah neng ngisor!"

Wong edan tenan! Sama kacamata sendiri pun lupa!!! Wes jan cah ra donk an!!!

-o0o-

Sekarang Rembhol sudah bekerja jadi akunting di sebuah dealer Honda di Jogja. Jualan es nya masih berjalan. Malah sekarang dia jualan tas juga.


Ayok! Sopo gelem tuku tasku?! Regane murah! Seko 17 ewu tekan 45 ewu! Ayo do tuku. APik-apik lho!
Wah modele kok nggilani. Tas wedhok kok modele jenggoten!!!

7 komentar:

Anonim mengatakan...

ngono wae koko repot...rembhol dikapak-kapake tetep wae rupane bosok...lah Gusti Allah wes maksimal nggawe rupane ben guanteng...tur yo kuwi wes ra iso meneh...wis maksimal kuwi mau...

Anonim mengatakan...

Koplak kok permanen!!!

mbendhol mengatakan...

HOOH Setuju
Pencen Koplek Forever

Anonim mengatakan...

Kenthir kok dibagi ro kancane!

Anonim mengatakan...

Mbhol, koyone edanmu ra bakal mari Mbhol! Koyone kui pitung turunan edane! Dadi anakmu sisuk paling metu mbrojol wis kenthir!

Anonim mengatakan...

Mbhol, Srimulat dudu opo-opone dibandingne kowe sing nggilani kui!!!

REMBHOL PANCEN EDUUUIIIAANN!!!!

Unknown mengatakan...

Wkwkwkk uasyemmmm kok yo kelingan kelingane koe shooooo.....moco dw we guyu trs aku.....mbiyen ra mikir utang barang yooo