MUNYUUUUKKK!!!!

Nostalgia SMA Kita

11 Maret, 2008

Tamasya ke Bandung Yuk!!!


Bandung 1997

Salah satu hal paling seru saat SMA adalah saat piknik!!! Tak jauh-jauh pikniknya, hanya ke Bandung dan Taman Safari. Lha yen ngono, neng Gembiro Loka ae! Ndadak adhoh-adhoh tekan taman Safari. Tapi yang dicari ternyata bukan tempatnya. Banyak cerita lucu, sedih dan mengharukan, kesetiakawanan dan kekonyolan saat itu. Sayangnya, beberapa dari kami terpisah, karena bisnya tempat duduknya ada 52 di masing-masing bis. Jadi ada beberapa dari kami yang kepisah. Tapi masih tetep ramai.

Sebagian besar kelas 2G dan sebagian kelas 2H masuk dalam bis D. Sebagin kecilnya masuk di bis E (kalo ndak salah). Dalam acara inilah, kelas H mulai merasakan "kebrutalan" kelas G!! Sayangnya, bis D sering mogok.... Nah, di sini banyak cerita serunya. Udah di pegunungan Jawa Barat di pagi hari, sekitar jam 4. Eh.... bis kami mogok!!! (Seterusnya akan sering mogok!). Padahal Bandung sudah deket. Tau gak akhirnya kami diangkut pake apa ke Bandung? Pake ANGKOT!!! Warnanya merah! Bareng simbok-simbok dengan bakulannya yang mau ke pasar!!! (Halah yak ampyunnnn!!!)

Kami naik angkot itu dalam banyak kelompok. Entah gimana caranya, sampe penginapan. Di penginapan juga tak seperti yang diharapkan. Ada issu, katanya kelas buangan ditempatkan di penginapan paling jelak (Pancen elek tenan! Untung ra sido neng kono! Neng kono dinggoni cah kelas H karo I.... nggone koyok kandhang sapi!!!). Penginapan kelas kami di pindah ke tempat yang "agak" beradab karena bis kami yang mogok. Akhirnya kelas kami keliling bandung dengan bis umum sewaan!!!

BIS E DIOBONG!!!!

Yang paling menyesakkan adalah saat bis kami mogok di Jalan Tol, sehabis dari taman Safari. (Sakjane mogok neng njero taman safari malah joss gandosh! Endang Estaurina!!!). Kami sudah ditegur-tegur petugas tol. Makanan habis. Hari semakin malam. Jauh dari pemukiman. Seingat kami, masih ada bis C di belakang kami yang isinya anak kelas semi unggulan. Dengan berbagai upaya, kami mencoba mengenalinya. Kami manfaatkan blitz kamera.

Kodok pun kebelet berak. Untungnya tak jauh dari situ ada kali kecil. Kodok pun berak dengan diiringi sorakan dan lemparan batu dari teman-teman.... (Njijiki sih kowe dhok!!!).

Bis yang ditunggu pun datang. Dan hanya mau mengangkut yang cewek saja.... (Selanjutnya, gak usah diceritakan.... sudah pada tahu.... biar kita pendam sendiri saja). Yang pasti, sampai penginapan pasti makan nasi, sop, ayam goreng, tempe ma minum teh pait... itu saja selama di sana!! Panitiane piknik ra kreatip!!!! Huuuu.... ngisin-isini!!!.

Inilah beberapa gambar kenangan (yang lebih ngisin-isini)
Dapat dilihat dari model pakaian yang dipakai, potongan rambut, bentuk muka, gaya bicara, gaya berpose di depan kamera, cara senyum, cara megang kamera, cara memandang kamera, gaya berjilbab, sepatunya, celananya, kacamatanya, topinya, jaketnya, nama julukannya dan lain sebagainya:

Wes... do nggaya!!!
Deloken rupane Teponk!! Po rupane sopo wae!! Jadul tenan rupane!!! Seangkatan Obie Mesakh!!
Gayane do standart!!
Pas neng kamar penginapan. Ngrumpi. Ngomongne cewek!!
Ono persitaiwa pemotretan bokong Fatah neng kene. Fatah nganti ra trimo!!!
Wah iki! Wong wedhok-wedhok....
Hayoh, kowe ndhisik naksir sing ndi? Rupane ijek do imut-imut lho!
Musho, Wasusu lan Peyek.
Rupane Peyek kui le nggawe sangar kui angel tenan lho!
Deloken, jaman sakmnono rung ono kamera dijital. Kamerane jik manual. Handphone ae rung ono!
Wah.. kesel yo masang ban ki!!!
Hooh, ban e wis tak gawe ben bis e kerep mogok!
(Woooooooo.... jebhul le marai mogok ki kowe wong loro tho su!)
Wah jan... gayane standar tenan! Ngko gununge njeblugh kowe arep do mlayu neng ndi cobo?!
Iki bar do pesta bujang!
Do seneng men dipoto ro Endro!!!
Kowe ki do ngopo jhe cah? Kui ki neng nggunung! Malah nggo latihan Pabama! Mesti kongkonane Tompling!
Wes... bis e wes kerep mogok kok. Dadi awak dhewe iso kerep foto-foto wong loro ngene ki yo sayank!

Tidak ada komentar: